Sabtu, 05 Maret 2011

KHASIAT SURAT YUSUF ayat……….

KHASIAT SURAT YUSUF ayat……….

Hikmahnya :
Surat Yusuf terdiri dari 111 ayat,isinya meliputi masalah keimanan,hukum-hukum,kisah-kisah dan lain-lain.Dinamakan surat Yusuf karena didalamnya mengandung kisah Nabi Yusuf secara keseluruhan,yang pada dasarnya inti pokok kisah itu memberi teladan dan kebahagiaan itu datangnya sesudah penderitaan.Sebagaimana yang telah dialami Nabi Yusuf AS.
Didalam Surat Yusuf terdapat ayat-ayat yang banyak diamalkan untuk maksud-maksud tertentu.MIsalnya ayat……….biasanya ditulis untuk dijadikan azimat.Faedahnya agar bisa terbebas dari penjara atau tahanan.Bagi orang yang ditahan atau dipenjara,agar supaya diberi keringanan sehingga cepat dibebaskan,maka tulislah ayat………dari surat Yusuf pada selembar kertas atau kain.Waktu menulis harus dalam keadaan suci serta memohon kepada Alloh agar cepat terbebas dari penjara atau tahanan.Lalu tulisan itu diikatkan pada lengan (dibawah ketiak) kanan.Maka insya Alloh,akan segera dibebaskan dari tahanan atau penjara.
Ayat………biasanya diamalkan orang untuk mencari hubungan kerja. Caranya berpuasa 2 hari,dimulai hari kamis.Hal ini dilakukan ketika akan berusaha mencari hubungan kerja atau akan memulai usaha.Pada sa’at berpuasa setiap akan tidur malam,ayat-ayat tersebut dibaca 3 kali.Pada hari jum’at siang sekitar jam 14.30 ayat-ayatnya ditulis,lalu disimpan ditempat yang tersembunyi.Pada malam sabtu ketika akan tidur membaca :
1. “ LAA ILAAHA ILLALLAH “ 100 kali
2. “ ALLAAHU AKBAR “ 100 kali
3. “ ALHAMDULILLAH “ 100 kali
4. “ SUBHAANALLAAH “ 100 kali
5. “ ASTAGHFIRULLAHAL ‘AZHIIM “ 100 kali
Pada hari ahad/minggu tulisan diambil dan dibaca untul mencari hubungan kerja,insya Alloh akan berhasil memperoleh pekerjaan yang layak dan menguntungkan.
Adapun surat Yusuf pada ayat ke 4,ketika bapak Nabi Yusuf yaitu Nabi Ya’qub mendengar cerita mimpi puteranya itu,maka dinasehatkan kepadanya agar supaya menceritakan mimpinya kepada saudara-saudaranya.
Mengambil pelajaran dari peristiwa itu,maka bilamana kita bermimpi jangan sekali-kali diceritakan kepada orang lain,kecuali orang yang dapat dipercaya.Sebab bisa jadi orang itu akan menafsir mimpinya dengan tafsiran yang tidak baik atau akan berbuat hasud.
Surat Yusuf ayat yang ke……… ini memiliki hikmah sebagai peluluh hati,sekaligus sarana untuk meningkatkan daya kharisma.Banyak cara diperkenalkan para ahli hikmah untuk memanfaatkan amalan tersebut yang intinya,ada sebagian informasi yang kurang layak dibuka secara umum,karena di khawatirkan adanya penyalahgunaan pemanfaatan.
Dijelaskan,bahwa seseorang yang merutinkan wirid ayat tersebut 7 kali setiap sholat fardhu,Insya Alloh memiliki charisma tinggi.Banyak sahabat dan setiap ucapan baiknya dituruti orang banyak.
Cara kedua bisa menggunakan sistim jamak,yaitu membaca amalan tersebut di saat bulan purnama ke 14,15 dan 16.Wiridnya 313 kali.Dan sebagian ahli hikmah menyarankan untuk mewiridkannya dengan menatap bulan purnama malam ke 15.
Tak jelas benar hikmah dibalik upaya tersebut selain sebagai “ PERINTAH “ yang oleh generasi kita hanya disikapi,mendengar lalu menjalankan.
Surat Yusuf ayat ke ………ini memiliki hikmah sebagai peluluh hati, sekaligus sarana untuk meningkatkan daya kharisma.Banyak cara diperkenalkan para ahli hikmah untuk memanfaatkan amalan tersebut yang intinya,ada sebagian informasi yang kurang layak dibuka secara umum,Karena dikhawatirkan adanya penyalahgunaan pemanfatan.
Dijelaskan,bahwa seseorang yang merutinkan wirid ayat tersebut 7 kali setiap sholat fardhu,insya Alloh memiliki kharisma tinggi.Banyak sahabat dan setiap ucapan baiknya dituruti orang banyak.
Cara kedua bisa menggunakan sistim jamak,yaitu membaca amalan tersebut di saat bulan purnama pada tanggal 14,15,16.Wiridnya 333 kali.Dan sebagian ahli hikmah menyarankan untuk mewiridkannya dengan menatap bulan purnama malam ke 15.
Tak jelas benar hikmahnya dibalik upaya tersebut selain sebagai PERINTAH yang oleh generasi kita hanya disikapi,MENDENGAR lalu MENJALANKAN.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

pada surat .... apaan,, kalau ga mau kasih tau jangan nulis blog,,..

Liburan murah ke Bali mengatakan...

Assalammu alaikum .....
Kalau untuk pengasihan ambil aja surat yusuf ayat 4 dan 39

SundaweuniG mengatakan...

Iya yah, menyamar kan keterangan hanya akan mempersulit diri, apa kang admint nya memberlakukan mahar, sangat d sayangkan kalau iya

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More