Sabtu, 05 Maret 2011

KHASIAT SURAT HUD ayat……….

KHASIAT SURAT HUD ayat……….

Hikmahnya :
Surat Hud terdiri dari 123 ayat.Di dalamnya mengandung hal-hal yang berhubungan dengan pokok-pokok agama seperti masalah ketauhidan, kerasulan,hari bangkit dan dakwah yang telah dilakukan oleh para Nabi kepada kaumnya.
Kisah para nabi banyak disebut didalam surat Hud ini.Seperti kisah Nabi Nuh AS,kisah NabiHud AS,kisah Nabi Shalih AS,kisah Nabi Ibrahim AS,kisah Nabi Syu’aib AS,kisah Nabi Luth AS dan kisah Nabi Musa AS.
Ayat………. Dari surat Hud ini biasanya dipakai untuk keselamatan kapal atau perahu.Caranya ialah ayat itu diukir pada kayu/papan kayu jati.Waktu mengukir harus dalam keadaan suci.Lalu ditempelkan pada bagian depan kapal/perahu,Insya Alloh segala macam bahaya laut dapat diatasi.
Bila surat Hud ini ditulis pada kulit kijang atau kertas atau kain dan waktu menulisnya harus dalam keadaan suci,lalu dilipat ditaruh di dalam sabuk/ikat pinggang.Maka bilamana dipakai didalam pertempuran,Insya Alloh akan selamat dari senjata tajam atau senjata lainnya,dan diberi kekuatan badan melebihi dari kebiasaanya.
Adapun surat Hud adalah pada ayat……….ayat ini mengingatkan kepada kita kisah Nabi Musa yang diutus oleh Alloh kepada Fir’aun.Banyak kaum Nabi Musa yang mengikuti perintah Fir’aun padahal Alloh telah memberi mu’jizat kepada Nabi Musa.Maka bukanlah kebahagaian yang diterima oleh mereka melainkan siksa yang berat,mereka dilemparkan kedalam neraka dengan disertai kutukan,baik di dunia maupun di akhirat.
Peristiwa itu agar menjadi pelajaran bagi kita supaya tidak menyeleweng dari petunjuk Rosululloh SAW.Sebab akan menerima siksaan di neraka.Na’udzu billah min dzaalik.
Sebagaimana tertulis diatas memiliki hikmah yang amat besar.Diantara hikmah tersebut adalah :
1. Apabila dibacakan sebanyak 21 kali pada ubun-ubun orang yang kerasukan jin atau syetan,insya Alloh sembuh
2. Apabila dirutinkan sebagai wirid sebanyak 7 kali setiap pagi dan menjelang petang,insya Alloh rumah dan keluarganya terjaga dari gangguan mahluk-mahluk halus.
3. Apabila dibaca 41 kali setiap menjelang tidur insya Alloh rumah tersebut terjaga dari sasaran dholim,baik yang bersifat ilmu hitam,perampok,pencuriaan dan lain-lain.
4. Seseorang yang dalam posisis benar sedang berperkara hendaknya membaca amalan tersebut sebanyak mungkin.Insya Alloh urusan menjadi mudah

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More